Resep Martabak Kulit Lumpia

Beberapa minggu yang lalu saya diberi roti bawang oleh Mbak Lilik. Tapi karena cuma incip, saya kurang mendalami bagaimana bentuk dan perkiraan proses pembuatan. Ketika saya ingin membeli, saya mendengar kabar bahwa roti bawang tadi ternyata digoreng dengan minyak babi. Ya sudahlah, akhirnya saya memutuskan untuk membuat martabak saja. Kalau roti bawang dibuat tanpa menggunakan telur untuk isinya, martabak yang saya buat ini diisi dengan telur dan daun bawang. Saya tinggal di Taipei sudah 9 bulan tapi belum pernah sekalipun makan martabak.Well, let's make it.

Bahan-bahan:
Telur
Daun bawang
Daging cincang
Bawang bombay
Garam
Gula
Kulit lumpia (karena saya takut membeli tepung yang salah untuk kedua kalinya)

Cara:
Daun bawang dan bawang bombay diiris kasar.
Campurkan telur dan daging dengan irisan daun bawang dan bawang bombay.
Tambahkan garam dan gula.
Aduk hingga rata.

Panaskan minyak, masukkan kulit lumpia, isikan campuran bahan-bahan tersebut.
Lipat kulit lumpia
Goreng hingga berwarna keemasan.
Tiriskan.
Hidangkan dengan saos sambal.

(foto gak menarik blas)

0 comments: